Kumis Kucing (Remujung)


Kumis kucing berbentuk semak, batangnya basah, tingginya bisa mencapai 1,5 meter itu. Bisa tumbuh di tempat yang kering maupun basah pada ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, tanaman ini memiliki daun berbentuk telur taji, tepi daunnya bergerigi kasar. Bunganya mengeluarkan benang sari dan putik berwarna putih atau ungu.
Khasiat Kumis Kucing sangat banyak sekali. Tanaman herbal yang satu ini memang mampu mengobati atau sebagai pencegahan berbagai penyakit antara lain: Infeksi Ginjal, Infeksi Kandung kemih, Kencing batu, Encok, Peluruh air seni, menghilangkan panas dan lembab.
Pemanfaatan dari kumis kucing ada pada seluruh tumbuhan, basah atau kering (dianginkan dahulu, lalu dijemur di panas matahari).

Adapun kegunaannya bisa untuk mengobati :
  • Infeksi ginjal (Acute dan chronic nephritis), infeksi kandung kemih (Cystitis).
  • Sakit kencing batu.
  • Encok (Gout arthritis).
  • Peluruh air seni (Diuretic).
  • Menghilangkan panas dan lembab.
Pemakaian kumis kucing adalah : 30 - 60 gr. (kering) atau 90 - 120 gr (basah) direbus, atau yang kering/basah diseduh sebagai teh.

Berikut cara resep pemakaian yang bisa Anda coba:
1) Peluruh Kencing.
Daun kumis kucing segar sebanyak 1/4 genggam direbus dalam 1 gelas air. Didihkan hingga tersisa 1/2 gelas. Angkat, dinginkan, lalu saring. Diminum 2 kali sehari dan tiap kali minum 1/2 gelas.

2) Infeksi Saluran Kencing, Kencing Sedikit-Sedikit (anyang-anyangan).
Ambil daun Kumis Kucing, Meniran, dan akar Alang-alang masing-masing 30 gram. Ketiga bahan tersebut dicuci sampai bersih, dipotong-potong seperlunya lalu direbus dalam tiga gelas air. Biarkan sampai mendidih, hingga hanya tersisa setengah dari volume awal. Minum air ramuan tersebut sebanyak setengah gelas, dengan frekuensi tiga kali sehari.

3) Kencing Batu.
90 gram herba kumis kucing dicuci bersih lalu direbus dalam satu liter air hingga mendidih dan tersisa 750 cc. Setelah dingin, diminum sebanyak tiga kali sehari masing-masing sepertiga bagian. Minumlah ramuan ini hingga penyakitnya sembuh.

4) Nyeri Buang Air Seni.
Seduh dan minum sejumput daun kumis kucing yang dikeringkan seperti teh, boleh juga kalau diberi gula aren.

5) Radang Ginjal.
40 helai bunga dan daun kumis kucing, 3 belimbing wuluh tua dicuci, dihaluskan. Seduh dengan 2 gelas air. Minum 3x sehari. Lakukan selama 1 minggu.
Tanaman herbal merupakan tanaman yang bebas efeksamping jika dikonsumsi dalam batas yang wajar. Sebaiknya dikonsumsi secukupnya, dan usahakan tidak berlebihan.

Harga : 500gr 30.000, 1kg 50.000

Untuk Pemesanan Produk,  Bisa Menghubungi Kami Melalui E-mail, Telpon atau SMS

Lia
0838-682-5258 (Axis)
0813-2806-7858 (Simpati)
0852 0080 0058 (WhatsApp)
PIN BB: 2B447E40

Email: mahkotadewarosella@yahoo.com


Produk mulai dikirim max. 2 hari setelah pembayaran diterima